Kamis, 17 Oktober 2013

Bagaimana Cara Menaikkan Trombosit ?

Jika jumlah trombosit dalam darah kita rendah, maka  kondisi ini disebut trombositopenia. Trombosit memainkan peran penting dalam pembekuan darah. Trombositopenia dapat disebabkan oleh kondisi lain seperti leukemia atau penyakit lainnya yang mempengaruhi darah, penyakit autoimun dimana tubuh keliru menyerang trombosit Anda, dan hal lain seperti adanya virus dalam tubuh seperti virus DBD. Pengobatan atau cara menaikkan trombosit terdiri dari mengobati penyebab yang mendasari, obat untuk trombositopenia khusus, dan kadang-kadang pembedahan. Dokter akan menentukan arah yang paling tepat yang harus dilakukan.

Instruksi
1. Rajin mengelola kondisi yang paling berkontribusi terhadap trombositopenia Anda. Dalam banyak kasus , ini mungkin satu-satunya cara yang diperlukan untuk meningkatkan trombosit yang rendah . Minum semua obat seperti yang diarahkan dan mematuhi semua gaya hidup dan perawatan seperti yang disarankan oleh dokter. Hal ini dapat membantu banyak dalam mengobati trombositopenia Anda .

2. Ambil semua obat seperti yang diarahkan . Dalam beberapa kasus , Anda mungkin memerlukan obat yang bekerja pada sistem kekebalan tubuh untuk mencegah dari menghancurkan trombosit Anda . Mereka umumnya termasuk kortikosteroid , Cytoxan dan Imuran . Jangan mengubah pengobatan tanpa berbicara dengan dokter Anda terlebih dahulu . Tanyakan kepada dokter Anda tentang bagaimana untuk  dosis lanjutan. .

3. Hindari aspirin dan membatasi konsumsi alkohol .


4. Bicaralah dengan dokter Anda tentang prosedur atau cara untuk meningkatkan  trombosit anda.  Cara atau prosedur yang diambil tergantung pada keparahan kondisi Anda , Anda mungkin memerlukan transfusi darah atau splenektomi (pengangkatan limpa ) jika langkah-langkah lain tidak meningkatkan trombosit anda .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar